INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Jumat, 19 Desember 2014

Penanaman Bersama Kepala Desa Yang Peduli Hutan Di Ex Lokasi Tenurial


TASIK. PERHUTANI. Perum Perhutani KPH Tasikmalaya (19/12) melakukan gerakan menanam bersama Jajaran Muspika Kecamatan Cikatomas, Desa Lengkong Barang dan tokoh masyarakat di ex lokasi tenurial petak 11a luas 39,35ha RPH Cikatomas, BKPH.Cikatomas, jenis jati JPP pengisi mahoni
Administratur Perhutani Tasikmalaya, Ir Henry Gunawan, MSi menyampaikan kegiatan menanam ini untuk mencapai keberhasilan tanaman secara maksimal. Selain itu juga guna menjalin kebersamaan dari Adm/Pejabat sampai mandor sebagai wujud nyata mensukseskan keberhasilan tanaman di KPH Tasikmalaya dan juga sebagai upaya mewujudkan Gerakan Hari Menanam Pohon (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014.
Harapan dan tekad jajaran Perhutani KPH Tasikmalaya untuk mensukseskan tanaman adalah merupakan niat yang baik, ikhlas, serta menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai insan rimbawan yang mencintai terhadap kelestasrian lingkungan.
Keberhasilan tanaman di KPH Tasikmalaya  akan tercapai apabila ada dukungan dari semua pihak yang terlibat di dalamnya.
Dalam pengelolaan hutan Perhutani tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat, sehingga  fungsi hutan  bisa tetap bermanfaat bagi masyarakat secara umum, Sistem PHBM Perhutani bertujuan agar masyarakat sekitar hutan untuk ikut bersama mengelola dan mengamankan hutan,  masyarakat yang tergabung dalam LMDH diberi kesempatan untuk ikut mengelola hutan  dengan pola tumpang sari.
Penanaman sebelumnya telah dilaksanakan di 3 BKPH, BKPH Tasik, Singaparna dan Karangnugggal, saat ini penanaman dilaksanakan di 2 BKPH, BKPH Tarju dan Cikatomas. 
Menurut Kepala Desa Lengkong Barang, Ayi, kegiatan penanaman disambut sangat positif, kami dan masyarakat berusaha untuk terlibat menjaga alam  dan bahu membahu untuk melestarikan hutan sesuai dengan program kami tentang pembangunan pembuatan dam pengairan di luar kawasan hutan, dengan adanya penanaam pohon sangat membatu pengairan untuk kepentingan masyarakat sekitar hutan, karena pohon yang ditanam sangat berguna untuk kehidupan manusia di muka bumi yaitu dapat menghasilkan air dan udara, program tersebut cukup banyak menyentuh kepentingan masyarakat baik secara langsung maupun tidak lansung.


Asep JB (Humas Tasik)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar