INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Selasa, 09 Desember 2014

PESONA WANA WISATA CURUG CITAMBUR



Curug Citambur
CIANJUR, PERHUTANI (10/12). Wana wisata Curug Citambur berada di hutan negara di bawah pengelolaan Perhutani KPH Cianjur  petak  12 d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjawar Timur II Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibarengkok wilayah administratif Desa Kalibaru Kecamatan Pasirkuda. Ketinggian curug citambur ± 100 M sepanjang tahun air nya tidak pernah surut.

Perhutani KPH Cianjur sedang menata kawasan sekitar wana wisata Curug citambur mulai dari tempat peristirahan (penginapan) warung-warung (kios), tempat pertemuan dengan tujuan untuk menarik wisatawan lokal dari daerah Cianjur itu sendiri maupun  wisatawan dari luar Cianjur.
Wana wisata Curug Citambur dibawah pengelolaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tirta Jaya Desa Kalibaru Kecamatan Pasir kuda merupakan bentuk kerjasama pengelolaan kawasan hutan antara LMDH Tirta Jaya dengan Perhutani KPH Cianjur dan baru-baru ini telah dibentuk Forum komunikasi pengelolaan sumberdaya hutan bersama masyarakat kecamatan Pasir kuda.
Administartur Perhutani KPH Cianjur berharap dengan adanya penataan wana wisata Curug Citambur ini bisa menjadi pesona daya tarik wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, begitu harapannya.
Humascjr/asto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar