INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 08 Desember 2014

KOMANDO TABUR BENIH PINUS

Sukabumi, Perhutani - Pada hari Selasa tanggal 2 Desember 2014 KPH Sukabumi melaksanakan komando penaburan benih Pinus Merkusii secara serempak, yang dipimpin oleh Kepala Biro Produksi Ir. Dadang Pratikto, MM, dan Administratur/KKPH Sukabumi Ir. Wijanarko, MSi, serta turut hadir juga Wakil Administratur Wilayah Sukabumi Timur (Agus Soleh, S.Hut) Wakil Administratur Wilayah Sukabumi Barat (Ir.Asep Saepudin, MM), Kasi PSDH (Tofik Hidayat, S.Hut) serta Segenap Asper/KBKPH, KRPH dan Karyawan kantor KPH Sukabumi.


Adapun lokasi penaburan benih dilaksanakan di Petak 16g RPH Nangkatepus BKPH Bojonglopang persemaian tahun berjalan 2015 seluas 0,057 Ha dengan target bibit  34.947 Plc terdiri dari  tanaman Pokok jenis Pinus Merkusii 22.912 Plc, tanaman Pengisi jenis Suren 5.165 Plc  dan tanaman  Tepi jenis Mahoni 6.870 Plc).

Dalam arahannya, Kepala Biro Produksi (Ir. Dadang Pratikto, MM) menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan kita harus profesional  (tahu target, tahu aturan, tahu apa yang harus dilakukan dan hasilnya bermanfaat). Kepada segenap jajaran di lapangan sebelum melaksanakan tugasnya harus mengetahui dan menguasai medan, agar dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan target dan SOP yang dibebankan kepadanya.

Administatur/KKPH Sukabumi (Ir. Wijanarko,MSi) dalam arahannya pembuatan persemaian harus baik, karena tanaman cukup luas untuk tahun 2014 seluas 1.586,53 Ha dan rencana tahun 2015 seluas  535,08 Ha sehingga keberhasilan pembuatan tanaman harus maksimal dengan prosentase tumbuh  tanaman pokok dan pengisi 100 %. Untuk target kebutuhan bibit Pinus Merkusii tahun 2015 adalah sebanyak 197.747 plc dengan luas persemaian 0,494 Ha dan kebutuhan benih 15,82 kg.  Pada kesempatan itu juga Kepala Biro Produksi, Administratur/KKPH Sukabumi dan segenap jajaran Asper dan KRPH serta karyawan kantor KPH Sukabumi melaksanakan penanaman secara simbolis sebanyak 50 pohon jenis Pinus Merkusii  pada lokasi rencana tanaman tahun 2015. 

Humas KPH Sukabumi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar