INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Selasa, 30 September 2014

Lokasi Wisata Baru Yang Bernama Puncak Bintang, Berada di Wilayah Perum Perhutani KPH Bandung Utara

Bandung, 29 September 2014, Puncak Bintang, sebuah tempat wisata baru tepatnya berada di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, atau biasa disebut Caringin tilu yang  masuk wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.
Kawasan Wisata tersebut memiliki luas 11 hektare dan peresmiannya  oleh Kepala Divisi Regional Jabar & Banten (Ir.Ellan Barlian.MM) pada tanggal 23 September 2014. Semula, kawasan ini hanya kawasan hutan pinus yang menghasilkan getah pinus sebagai kebutuhan bahan baku produksi.


Penggagas dibukanya lokasi Wisata Puncak Bintang tersebut adalah Wismo Tri Kancono,S.Hut,MM tak lain adalah Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, yang awalnya beliau melihat lokasi sadapan getah pinus.


Lokasi Wisata Puncak Bintang memiliki ketinggian 1.442 meter dari permukaan laut, dari Kota Bandung dapat ditempuh hanya dengan waktu kurang lebih sekitar 30 menit, untuk menuju kawasan ini kita bisa masuk dari jalan Padasuka Cicaheum, melewati saung Angklung Udjo, naik ke Caringin tilu dan diatas sudah disiapkan petunjuk menuju ke lokasi tersebut.

Selain keindahan alamnya, juga panorama Sunset menjelang malam yang sangat begitu mempesona serta sejuknya udara dingin hutan pinus, di Puncak Bintang juga tersedia jogging track, bicycle track serta kita bisa melihat view Bandung Lembang dari satu titik.
Hms/Divre Janten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar