INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Kamis, 25 September 2014

Penandatanganan Kesepahaman SMP Kadugede Kab.Kuningan Dengan Saka Wanabhakti Jawa Barat Tanggal 22 September 2014 di Kuningan

Kuningan, 24 September 2014Kuningan sebagai  kabupaten konservasi perlu didukung berbagai pihak, baik Instansi Pemerintah, pendidikan, perusahaan maupun  masyarakat.

Dalam upaya mewujudkan Kuningan sebagai kabupaten konservasi, SMP Negeri 1 Kadugede Kuningan dan Satuan Karya Pramuka Wanabakti Daerah Jawa Barat binaan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengadakan kerjasama dalam bidang pembinaan Kepramukaan lingkungan.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Bhakti perkemahan  yang diselenggarakan oleh Gudep 01007-01008 SMP Negeri 1 Kadugede pada tanggal 22-24 september 2014 dengan jumlah peserta 490 siswa,  bertempat di bumi perkemahan Sadamantra Kecamatan Jayalaksana KabupatenKuningan dan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Kuningan, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, BPBD, Perum Perhutani, TNGC, Kwarda Jawa Barat dan Kwarcab  Kuningan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Dr. Asep Taufiq Rachman , dalam sambutannya beliau  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMP Negeri 1 Kadugede Kuningan dan Perum Perhutani yang peduli akan pendidikan Kepramukaan dan lingkungan.

Dampak pembangunan mengakibatkan permasalahan lingkungan yang sangat kompleks, melalui kegiatan Kepramukaan  sebagai wadah pendidikan pembentukan karakter dan perkembangan jiwa,  gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menjadikan tunas-tunas penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut Administratur Perum Perhutani KPH Kuningan memberikan  bantuan biaya pendidikan dan lingkungan kepada SMP Negeri 1 Kadugede Kuningan sejumlah Rp.20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) sebagai komitmen dan pelaksanaan tanggung Jawab Sosial (Corporate Sosial Responsibility/CSR) Perum Perhutani kepada dunia pendidikan.

Sementara itu menurut Ir.Andi Riyana selaku pengurus Saka Wanabakti Perum Perhutani Divisi Regional Jabar & Banten Daerah Jawa Barat, Saka Wanabakti  punya kewajiban moral untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan tentang alam dan lingkungan terhadap anak sekolah.


Salah satunya SMP Negeri 1 Kadugede Kuningan, yang  posisinya tidak jauh dari daerah Waduk Dharma. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswanya bisa menjadi pioner dan agen perubahan lingkungan, guna mewujudkan Kuningan sebagai kabupaten konservasi bisa berakar sampai generasi muda khususnya anggota  Pramuka. Hms/Kng




Tidak ada komentar:

Posting Komentar