INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Jumat, 19 September 2014

SAKA WANA BHAKTI KPH SUMEDANG JUARA I DI AJANG LOMBA LINTAS HUTAN DAN KOTA



(KPH Sumedang 18 September 2014) ” Deretan  piagam  dan Tropi yang terpampang rapi diruangan Humas Perum Perhutani KPH Sumedang, merupakan penghargaan dari prestasi yang diperoleh Saka Wana Bhakti Cabang Sumedang pada ajang perlombaan kepramukaan, baik yang diselenggarakan tingkat regional, provinsi Jawa Barat maupun Nasional.

Saka Wana Bhakti Cabang Sumedang telah menunjukan prestasi yang menakjubkan dan itu membawa nama baik KPH Sumedang selaku pembinanya, demikian disampaikan Adm Perum Perhutani/KKPH Sumedang, Agus Mashudi pada waktu menerima kedatangan tim regu Saka Wana Bhakti Cabang Sumedang yang telah mengikuti lomba Lintas Hutan dan Kota (LLHK) pada tanggal 13 – 14 September 2014 se- Jawa Barat dan Banten, yang bertempat di Bumi Perkemahan Panenjoan Pondok Salam yang diselenggarakan oleh Saka Wana Bhakti Cabang Purwakarta yang berhasil kembali menoreh prestasi dengan memboyong 2 piala sekaligus yaitu juara 1 dan juara umum.

 

Selain itu Administratur Perhutani KPH Sumedang juga menyampaikan pada awalnya kita ragu memberangkatkan 1 regu Saka Wana Bhakti putra di lomba L2HK, karena peluang untuk menang diajang perlombaan tipis sekali, tetapi melihat kesiapan keterampilan, penguasaan materi kesakaan dan semangat mereka akhirnya kita berangkatkan juga.

Selain itu kegiatan ini banyak nilai positifnya, seperti melatih pembentukan/ pemantapan karakter kaum muda serta untuk meningkatkan keperdulian terhadap alam, regu yang kita berangkatkan merupakan anggota Saka Wana Bhakti perwakilan dari SMKN I Kabupaten Sumedang. Sampai saat ini keanggotaan Saka Wana Bhakti Ambalan sekitar 200 anggota yang tersebar di 14 ranting.



Program Kerja kedepannya adalah kita akan melakukan kegiatan penanaman bersama dilokasi Jalan Alternatif Cadaspangeran bersama seluruh anggota Saka Wana Bhakti, yang lokasinya merupakan lokasi eks. tenurial yang sudah terselesaikan. Kegiatan pengkayaan jenis ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa perduli lingkungan dalam diri anggota Saka Wana Bhakti, selain itu kita sedang melakukan persiapan seleksi anggota Saka Wana Bhakti yang akan dikirimkan ke Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Wana Bhakti Tingkat Nasional Tahun 2014 ( Pertiwana Nasional IV 2014) yang akan diselenggarakan Bulan Desember 2014 di Bumi Perkemahan Pramuka CiBubur-Jakarta. ( Hms KPH.Sumedang )     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar