INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Selasa, 23 September 2014

KPH Cianjur Ditunjuk Sebagai Tempat Praktek Lapangan Diklat Calon Auditor PHPL Oleh Kementrian Kehutanan



Opening Meeting Diklat Calon Auditor PHPL
Cianjur, 22 September 2014. Keberhasilan Perhutani KPH Cianjur meraih sertifikat Pengelolaan Hutan Produksi  Lestari (PHPL) pada Tahun 2013 dengan  Predikat “Baik” dan keberhasilan mempertahankan sertifikat PHPL tersebut pada Penilikan Ke I Tahun 2014 serta lulus uji Verifikasi Legalitas Kayu (VLK).

Pada Tanggal 1 dan 2 September 2014  Perhutani KPH Cianjur ditunjuk oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan Kementrian Kehutanan, sebagai tempat  Pelatihan Praktek Lapangan calon Auditor PHPL Bagi Hutan Negara diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari Kementrian Kehutanan, Perum Perhutani dan dari Lembaga independen yang menangani bidang Kehutanan, serta bekerja sama dengan Natural Resources Development Center (NRDC).
Praktek Lapangan Aspek Pra Syarat
Aspek-aspek yang menjadi obyek pelatihan yaitu, Pra syarat,  produksi,  lingkungan dan Kelola sosial, tempat yang dijadikan kegiatan ini BKPH Cianjur (RPH Gn Kancana, RPH Cijedil), BKPH Ciranjang Utara (RPH Cikalong Kulon) dan TPK Pongpok Landak.
Pada kesempatan ini Ketua Pokja PHPL/Ketua MR (Management Representative) Edih Jayawiguna/ Wakil Adm/KSKPH Cianjur selatan  didampingi KSS PHL  R.M. Arifin, dalam acara penerimaan peserta diklat calon Auditor PHPL itu mengatakan, kita siap mengawal dan mendampingi Praktek Lapangan/Pelatihan calon Auditor PHPL ini sampai selesai, juga kita siap mengawal dan mempertahankan sertifikat PHPL yang sebelumnya sudah diraih oleh Perhutani KPH Cianjur sebagai Pengelola Hutan Produksi Lestari sejak Tahun 2013.
Penilaian PHPL-VLK ini berdasarkan Permenhut No P.45/Menhut-II/2012 dan Perdirjen Bina Usaha No P 8/VI-BPHH/2012 tentang Standar dan Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kinerja PHPL dan VLK sekarang disesuaikan dengan Permenhut No P.43/Menhut-II/2014 dan Perdirjen Bina Usaha No P.5/VI-BPHH/2014 tentang Standar dan Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kenerja PHPL dan VLK. ( Hms/Cjr )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar