INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 08 Desember 2014

WANA WISATA GOA BUNI AYU SUKABUMI

PERHUTANI SUKABUMI, Wana Wisata Gua Buniayu merupakan tempat wisata edukatif  yang perlu dilestarikan menuntut kita untuk arif dan bijaksana dalam memperlakukannya. lokasi tersebut berada di petak 21a dan 21 b  dengan keluasan  11,60  ha RPH Ciguha, BKPH Cikawung – Gede Barat, KPH Sukabumi,  yang telah dipasilitasi dengan Mesjid, MCK, ruang serbaguna, lapangan bermain, rumah bambu, sarana hiburan (Outbound, rumah singgah, parkir, dll.)


Wana Wisata Gua Buniayu dilengkpai dengan adanya air terjun bibijilan yang mana sumber airnya dari dalam Gua itu sendiri. Konon katanya air terjun bibijilan mempunyai debit air yang relatif stabil, sehingga menjadi sumber mata air masyarakat sekitar Gua Buni Ayu.

Untuk menuju lokasi wisata Gua Buniayu dengan jarak ± 28 km dari Kota Sukabumi menuju Buniayu dan dapat ditempuh dengan waktu perjalanan selama ± 45 menit.
Wisata Gua Buniayu dari panjang keseluruhannya yang dibuka untuk umum hanya sekitar 20 % dari panjang keseluruhan, bagian lainnya merupakan zona khusus untuk wisata khusus, mengingat tingkat keamanan dan kesulitan dari Gua itu sendiri, sedangkan Izin untuk memasuki zona minat khusus diberikan secara selektif oleh pemandu yang sudah berpengalaman.HUMAS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar