INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Rabu, 29 Oktober 2014

Tahukah Anda, Ada 117 Juta Danau Di Muka Bumi

Ilmuwan Swedia berhasil menghitung berapa jumlah danau di Bumi. Temuan mengejutkan ini dilakukan oleh tim peneliti Umea University Swedia. Dengan data setelit beresolusi tinggi dan superkomputer, para ilmuwan sukses menghitung jumlah danau, mereka berhasil memetakan seluruh danau dipermukaan bumi.

Dikutip dari livescince, pemimpin penelitian David Seekell mengatakan, terdapat 117 juta danau di dunia. Semua danau tersebut meliputi danau yang berukuran kecil dengan luas 1 hektare. Sementara itu, letak danau tersebut rata-rata berada di belahan bumi utara yang jauh dari kehidupan manusia.
Pada tahu 2006 lalu sebuah tebakan statistik menyebutkan bahwa ada 304 juta danau yang ada dimuka bumi. Studi statistik tersebut hanya berstatus perkiraan. Ilmuwan asal Amerika Cory McDonald dari Departemen Sumber Daya Alam  Winconsin mengatakan, 3,7 % dari permukaan bumi ditutupi oleh air. Jumlah tesebut lebih tinggi dari perkiraan peneliti sebelumnya. 

Selama ini, tidak ada yang mengetahui secara pasti, berapa jumlah danau di bumi. Menghitungnya satu persatu juga bukan pekerjaan mudah, mengingat jumlah danau diperkirakan mencapai jutaan. Danau yang berukuran terlalu kecil kerap diabaikan oleh para pembuat peta. ( PR Kamis 30/10/14 )

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar