INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 17 November 2014

STUDY BANDING PENGELOLAAN HUTAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DISHUTBUN KABUPATEN BANJAR




(Humas KPH Sumedang, Nopember 2014) Administratur/KKPH Sumedang Agus Mashudi, menerima rombongan study banding pengelolaan hutan dan pemberdayaan masyarakat dari Dinas Kehutanan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, yang didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas Kehutanan kabupaten Banjar (5 Nopember 2014 ).
Kunjungan study banding ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir ini, yang sebelumnya mendapatkan kunjungan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat.
Dalam kesempatan tersebut Agus Mashudi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Kabupaten Banjar, atas kepercayaannya kepada Perum Perhutani, khususnya KPH Sumedang menjadi lokasi study banding untuk "Model Pengelolaan Hutan dan Pemberdayaan Masyarakat.


“ Kunjungan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Banjar ke KPH Sumedang merupakan kebanggaan tersendiri dan semoga studi banding dijadikan ajang tukar pengalaman maupun pemikiran untuk pengelolaan hutan yang baik dan pemberdayaan masyarakat yang ada di sekitar hutan. Kami yakin ada hal-hal yang bermanfaat yang dapat diakomodir, baik oleh rekan-rekan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Banjar maupun oleh Perum Perhutani KPH Sumedang dari kunjungan ini. Dan harapan Kami, silaturahmi ini tetap terjalin terus”, demikian penuturan Administratur/KKPH Sumedang.

Dalam kesempatan itu Tim Studi Banding melanjutkan kunjungan lapangan untuk melihat keberhasilan Perum Perhutani dalam melakukan pemberdayaan masyarakat di LMDH Paniis Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang yang mempunyai produk unggulan Kopi Luwak.

Engkos Sukarya ketua LMDH Paniis memaparkan, bagaimana masyarakat desa sekitar hutan yang tergabung dalam LMDH Paniis telah diberi kesempatan oleh Perum Perhutani KPH Sumedang untuk melakukan kerjasama Pemanfaatan Lahan Di bawah Tegakan (PLDT) dengan tanaman kopi.  “ 

Alhamdulillah masyarakat Desa Pangadegan di sela-sela pekerjaan sebagai tenaga penyadap getah pinus, dapat juga memelihara tanaman kopi yang hasilnya lumayan besar, untuk biaya menyekolahkan anaknya. Kami sangat berterima kasih kepada Perum Perhutani KPH Sumedang yang telah memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat melalui kerjasama PHBM sehingga Kami sekarang dapat hidup dengan layak”, demikian penuturan Ketua LMDH Paniis.

1 komentar:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

    BalasHapus