INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 10 November 2014

GUBERNUR DUKUNG KEGIATAN PERHUTANI KPH BANTEN


KPH Banten

Rano Karno S.IP. Plt Gubernur Banten mengucapkan terima kasih dan dukungan kepada Perum Perhutani yang telah memberikan perhatian kepada Masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam  pengelolaan kawasan hutan di Provinsi Banten melalui program  Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).
Beliau berharap agar program pemberdayaan masyarakat yang telah berjalan ini, harus tetap dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Agar masyarakat di sekitar kawasan hutan bisa lebih sejahtera lagi. 
Hal itu disampaikan dalam pertemuannya di Pendopo Gubernur Banten dengan Cucu Suparman.S.Hut / Adm Perhutani KKPH Banten, pada hari kamis tanggal 16 Oktober 2014 yang lalu

Sementara itu pertemuan Bupati Lebak Iti Oktaviani Jaya Baya, SE.MM dengan Cucu Suparman.S.Hut di Pendopo Bupati Lebak, lebih membahas tentang penggalian dan pengembangan potensi Wisata Alam yang ada di Kab Lebak,  melalui kerjasama dengan Perum Perhutani untuk bisa mendongkrak pendapatan asli daerah, Iti juga mengucapkan terima kasih dan dukungan kepada Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten yang telah berhasil membina masyarakat desa sekitar hutan melalui program PHBM, sehingga kawasan hutan menjadi aman dan dapat berfungsi sesuai dengan fungsinya. 

Disamping itu Pemerintah Kabupaten Lebak juga akan mengembangkan tanaman bambu dikawasan milik untuk  memenuhi kebutuhan beberapa perusahaan yang berbahan baku industri bambu.


Sementara itu Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM mengapresiasi Perum Perhutani dalam kegiatan Pengelolaan Kawasan Hutan di Kab. Pandeglang dengan melibatkan masyarakat, sehingga masyarakat disekitar kawasan hutan dapat hidup dengan layak melaui program kemitraan. Beliau juga menghimbau agar masyarakat disekitar kawasan hutan dapat ikut menjaga dan mengamankan kawasan hutan. 

Erwan berharap, agar Perum Perhutani tidak bosan - bosannya untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat, hal tersebut disampaikan oleh H. Erwan dalam pertemuannya dengan Cucu Suparman, S.Hut di pendopo Kabupaten Pandeglang pada hari Jumat tanggal 17 Oktober 2014 yang lalu.

Menurut Cucu Suparman.S.Hut,  pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi tentang Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat & Banten, khusunya KPH Banten, dalam rangka mencari dukungan dari Pemerintah Daerah,  dalam hal Pengelolaan Kawasan Hutan yang ada di Provinsi Banten. 

Dengan kita memberikan informasi, tentang tata cara pengelolaan kawasan hutan, serta kegiatan apa yang kita kerjakan, termasuk Kerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan kepada Pemerintah daerah, adalah semata-mata untuk menyebar luaskan Informasi ini kepada setiap dinas instansi yang ada dipemerintahan provinsi banten. 

Sehingga setelah semua steakholder mengetahui dan mengerti akan keberadaan Perum Perhutani, diharapkan akan lebih mudah dalam melakukan kerjasama dan koordinasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani. (Pepi.H./Yaya.K/Hms Btn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar