INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Minggu, 23 November 2014

BINA LINGKUNGAN SEKITAR KANTOR KPH INDRAMAYU



Kegiatan Bina Lingkungan KPH Indramayu
INDRAMAYU : Pada tanggal 21 Nopember 2014,  bertempat di halaman belakang kantor KPH Indramayu  bersama-sama dengan anak-anak sekolah alam “TK RAUDHATUL ATHFAL“ Indramayu,  mengadakan acara pembinaan lingkungan. 
Kegiatan Pembinaan ini atas seizin dari  Administratur / KKPH Indramayu, karena menurut Agus Yulianto, S.Hut, kegiatan itu merupakan bagian dari Corporate Image dan upaya menanamkan cinta lingkungan di usia dini.

Perhutani  KPH Indramayu, melalui Kaur lingkungan dan Kaur Humas yang berperan sebagai nara sumber untuk memberikan Informasi dan pengetahuan pada anak- anak usia dini, tentang apa itu hutan, apa guna hutan dan pengenalan jenis tanaman yang ada di hutan KPH Indramayu. 

Kegiatan  pembinaan berlangsung sekitar dua jam, didampingi oleh Kepala Sekolah dan guru TK RAUDHATUL  ATHFAL. Kegiatan selanjutnya bermain di hutan kecil yang berada di belakang  Kantor KPH Indramayu, sambil diperkenalkan jenis tanaman, diajarkan bagaimana cara menanam tanaman hutan serta informasi manfaatnya.  

Dengan dipandu oleh para guru, kegiatan  edukasi dan bermain ini diramekan juga dengan  yel - yel, tepuk tangan dan menyanyikan lagu tentang alam yang dilakukan para siswa.
 
Pada kesempatan itu juga  para siswa di persilahkan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan  dan  bagi yang bisa menjawab pertanyaan diberi hadiah berupa bintang, untuk satu jawaban yang benar dapat satu bintang sebagai penghargaan .

Anak-anak terlihat senang dengan mengikuti kegiatan itu karena bisa belajar sambil bermain ke hutan. Walaupun keadaanya tidak terlalu luas tetapi memberikan suasana baru bagi anak – anak usia dini, yang mudah - mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu bagi anak-anak dan bisa menanamkan rasa cinta terhadap hutan atau alam semesta ciptaan Tuhan. Amiien. HUM / IDR .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar