INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Selasa, 11 November 2014

PELATIHAN JURNALIS DAN FOTOGRAFI DI KPH BOGOR

Peserta pelatihan Fotografi & Jurnalistik
Kegiatan kehumasan tidak bisa dipandang sebelah mata, dalam sebuah perusahaan keberadaannya sangat penting dan sebagai garda terdepan dalam memberikan citra positif suatu perusahaan. Demikian yang disampaikan oleh Ananda Artono, MP selaku Sekdivre Janten pada saat membuka acara Pelatihan Jurnalis dan Fotograper Humas se Divisi Regional Jawa Barat dan Banten di lokasi Sentul Eco Edu Forest Babakan Madang wilayah KPH Bogor.





Arahan dari bpk. Ananda Artono (Sekdivre Perhutani Janten) 
Dalam keseharian, terkadang ada yang menilai bahwa kegiatan kehumasan sebatas melayani wartawan dan foto foto, tetapi dibalik itu tercermin suatu fungsi yang sangat luas  dalam menjebatani fungsi pimpinan dengan  stack holder maupun dengan masyarakat umum. 

Karenaya, dibutuhkan kerjasama yang baik antara bidang lain untuk meng-ekspos kegiatan mereka. Seorang humas memang tidak mungkin menguasai secara detail tentang perusahaan, tetapi seorang humas harus cerdas dalam menghadapi image negatif atau  pertanyaan dari eksternal. Ini dibutuhkan seorang yang berpengalaman dan mau belajar tentang public relations.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, diisi pula dengan pemberian materi oleh Teguh Purwanto selaku Kepala Biro PPK Direksi Perum Perhutani, beliau adalah seorang yang sangat mumpuni dalam bidang peningkatan motivasi sumber daya manusia. 

Pencerahan dilaksanakan secara one by one, face to face tentang apa yang dilakukan seorang humas, sasaran serta hasil akhir yang didapatkan, intinya membangkitkan suatu motivasi dalam diri seorang humas bahwa apa yang dilakukannya adalah sebagai fungsi seorang pimpinan perusahaan baik kepada stack holder maupun masyarakat secara luas.


Yat/Mul/hms-bgr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar