INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 10 November 2014

KERIPIK BANK INDONESIA DI KAWASAN HUTAN

KPH Banten
Banten Ekspo tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Provinsi Banten, bertempat di Stadion Ciceri Kota Serang, pada tanggal 24 September 2014, dan Lembaga Masyakat Desa Hutan (LMDH) RIMBA LESTARI MULYA dibentuk pada tahun 2005, yang tergabung dalam Koperasi  LESTARI MULYA bentukan tahun 2012 di RPH Gunung Kencana Utara BKPH Gn. Kencana KPH Banten, mendapat bantuan dari Bank Indonesia perwakilan Provinsi Banten sebesar Rp. 30.690.000.- ( Tiga Puluh Juta Enam Ratus  Sembilan Puluh Ribu Rupiah)
dalam rangka Pengembangan Usaha dan Peningkatan pemanfaatan produksi Kulit Melinjo, yang selama ini belum banyak orang tahu tentang pemanfaatannya selain untuk dibuat sayur. Namun dengan kreatifitas anggota koperasi Lestari Mulya merubah kulit melinjo menjadi keripik melinjo yang selama ini sudah diproduksi oleh masyarakat sebagai bahan makan ringan untuk keperluan sendiri.

Tim Pendamping Masyarakat (TPM) wilayah SKPH Banten Timur Irman mengatakan dalam rangka meningkatkan koperasi maupun LMDH yang ada didaerah binaannya, kami berusaha melakukan koordinasi dengan berbagai Dinas/Instansi untuk mendapat dukungan dan  bantuan agar LMDH menjadi lebih maju dan lebih sejahtera, yang setiap tahunnya ada saja LMDH yang berhasil mendapat bantuan baik dari Pemerintah Provinsi Banten maupun Pemerintah Kabupaten Lebak dan salah satunya dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten yang menggulirkan bantuan. 

Dan Alhamdulilah menurut Irman setelah memasukan proposal langsung mendapatkan respon yang baik dari pihak Bank Indonesia. Dengan beberapa kali survai serta wawancara, akhirnya bantuan untuk pengembangan usaha masyarakat desa dalam rangka meningkatkan pendapatan dan memajukan perekonomian masyarakat desa dengan pemanfaatan potensi kulit melinjo menjadi keripik melinjo yang merupakan salah satu Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) didalam kawasan hutan maupun luar kawasan hutan. Sementara untuk dalam kawasan hutan  tanaman melinjo di wilayah BKPH Gunung Kencana merupakan tanaman tahun 1993 dan 1994 dengan Pola Tanam yaitu Perhutanan Sosial (PS) dengan tanaman tepi melinjo yang sampai saat ini produksi melinjonya cukup banyak.

Sementara Cucu Suparman, S.Hut selaku Adm Perhutani KKPH Banten berharap agar semua  bantuan yang telah didapat oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan maupun Koperasi LMDH yang ada di KPH Banten ini untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, agar dengan niat baik dari Bank Indonesia tersebut dapat dicapai sesuai dengan harapannya. Dan Cucu Suparman pun berharap agar dana yang sudah ada jangan sampai disalah gunakan sehingga yang akibatnya akan merugikan diri sendiri atau kelompoknya. Maka untuk itu beliau berharap agar Sdr Irman selaku TPM dan  Asper/KBKPH Gn.Kencana ikut membantu mengawasi dan mengarahkan segala kegiatan LMDH nya dan Koperasi nya tersebut, agar berhasil dan berjalan dengan baik dan benar sesuai aturan yang ada.(Pepi.H./Yaya.K. Humas Btn)
 

1 komentar:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

    BalasHapus