INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Selasa, 27 Januari 2015

Sepuluh Mitra Binaan Menerima Dana Pinjaman PKBL



TASIKMALAYA PERHUTANI. Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya menyerahkan bantuan pinjaman modal dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp 120 juta kepada sepuluh binaan LMDH dan non LMDH di Aula Kantor Perhutani (26/01/15).
 
Ke sepuluh mitra binaan yang mendapat bantuan pinjaman yaitu LMDH Anggabuana Rp.14 juta (RPH Pagerageung). LMDH Sejahtera Mandiri Rp.10 juta, LMDH Mekar Sari Saluyu Rp. 10 juta, LMDH Mekar jaya Rp. 10 juta (RPH Cineam), LMDH Taruna Mekar Rp. 10 juta (RPH Sodong), untuk non LMDH batuan pinjaman diberikan kepada Riri Sutisna Rp. 10 juta (bidang usaha bata merah), Yuyun Sri Wdyaningtsih Rp. 6 juta (bidang usaha batik Tasik), Apong Rp 30 juta (bidang usaha penggemukan sapi), Indra juanda Rp.10 juta (bidang usaha budi daya ikan) dan Lutfi Maulana Rp. 10 juta (bidang usaha mebeler).
Batuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur Perum Perhutani KPH Tasikmalaya Ir Henri Gunawan,MSi dengan disaksiakan Wakil Adm dan KSS PHBM .
Menurut Henry Gunawan, Bantuan pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ini merupakan hak dan kewajiban Fungsi Sosial Perum Perhutani diantaranya untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat sekitar hutan, dengan tujuan supaya usaha kecil masyarakat dan usaha kecil milik pihak yang berkepentingan /stakeholder lebih tangguh dan mandiri, dan diharapkan masyarakat ikut membantu perhutani dalam program kelestarian sumber daya hutan.
Bantuan dana pinjaman PKBL ini diberikan kepada LMDH yang sudah dibentuk kelembagaannya, yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya dengan jumlah uang yang berpariasi sesuai dengan bidang usahanya masing-masing, tutur Henry, menjelaskan.
Kepada yang telah menerima bantuan, Henry berpesan agar modak usaha tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan bidang usahanya masing-masing sehingga pemberdayaan masyarakat secara bertahap dapat terwujud, serta diharapkan dalam pengembalianya agar tepat waktu sesuai aturan yang telah disepakati bersama dalam perjanjian antara perhutani dengan mitra binaan.
Selain dana kemitraan, lanjut Henry, Perhutani KPH Tasikmalaya melalui dana bina lingkungan sebesar Rp 17 juta telah dialokasikan untuk sarana ibadah, sosial, pengentasan kemiskinan, pelatihan dan pendidikan.

Asep JB




1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus