INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 26 Januari 2015

Pembinaan Tri Sukses KPH Tasikmalaya




TASIKMALAYA PERHUTANI. Sekretaris Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Ir. Ananda Artono, Msi selaku pembina Perhutani KPH Tasikmalaya melakukan pembinaan kerja tentang tanaman dan produksi, dengan dihadiri segenap Asper, KRPH dan Mandor. (23/01/15) 
 

Menurur Ananda Artono, pembinaan ini diharapakan dapat tercapainya sukses tanaman, sukses produksi, sukses keamanan (Plus) dan sukses kelola sosial/PHBM. Untuk bidang tanaman di KPH Tasikmalaya supaya ditingkatkan dengan melakukan pengawasan di lapangan secara kontinyu oleh Asper, KRPH dan Mandor, khususnya pada tanaman muda tahun ke I,II, serta kalau ada tanaman yang mati segera dilakukan penyulaman dan penjagaan terhadap tanaman tersebut dengan melibatkan LMDH yang bersangkutan. Untuk memenuhi kebutuhan bibit dilapangan diminta membuat persemaian bibit swadaya.

Semetara kalau ada tanah kosong di KPH Tasikmalaya, Ananda meminta kepada setiap Asper dan jajarannya untuk membuat rencana kegiatan penyelesaiannya selama 3 tahun kedepan dengan mengacu pada data PDE 2, kemudian dilakukan pengecekan ke lapangan per petak, dalam penangannya dengan melakukan kajian dilapangan melalui PRA (Participatory Rulal Appraisal).

Wakil Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya Deden Yogi Nugraha, keberhasilan prestasi kerja baik tanaman tahun 2013 yang masuk katagori rangking II dan produksi getah pinus tahaun 2014 rangking III tingkat Divisi Regional Jawa Barat dan Banten merupakan suatu komitmen bersama seluruh manajemen, dan untuk rencana kerja tahun 2015 kami seluruh manajemen telah membuat komitmen bersama yaitu sukses tanaman, sukses produksi, sukses keamanan (Plus) dan sukses kelola sosial/PHBM.

Kasi PSDH Herman Iskandar, pencapaian realisasi produksi tahun 2014 untuk getah pinus sebanyak 819,5 tan (93%) dari rencana 878 ton, tidak tercapainya target akibat keterbatasan tenaga kerja penyadap dari luar Tasikmalaya, sedangkan untuk realisasi produksi kayu jati/rimba sebanyak 6.371,78M3 (79%) dari rencana 8.080M3 tidak tercapainya target karena ada lokasi tebangan yang dihentikan.
Untuk rencana produksi tahun 2015 yaitu produksi getah pinus sebanyak 876 Ton dan untuk kayu jati/rimba sebanyak 4.442 M2.



Asep Jb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar