INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 12 Januari 2015

AKSI F-KAMIS TUNTUT SERTIFIKAT HGU NO 2 THN 2004 DI CABUT



                                             Gambar: Aksi Unras F-KAMIS  ( 5 / 1 ) 2015 .

INDRAMAYU:  Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan ( F-KAMIS ) melakukan Unjuk rasa  untuk yang kedua kalinya, setelah melaksanakan UNRAS yang pertama yang di laksanakan di lokasi RNI blok SUMUR DALEM  Indramayu, UNRAS ke dua ini di laksanakan  dengan megerahkan  kurang lebih 1.500 Orang  dari beberapa desa penyangga sebagai perwakilan.
Pada hari senin  tanggal 5 Januari 2014 F-KAMIS bergerak melaksanakan  UNRAS dengan tujuan menuntut pada pemerintah agar mencabut Sertifikat HGU No 2 tahun 2004 .
F-KAMIS menuntut pada Pemerintah karena selama ini  HGU No 2 di laksanakan oleh PT Rajawali Nasional Indonesia, Masyarakat cuman menjadi kuli saja dan penghidupannya jauh dari sejahtera. Sertifikat HGU No 2 menurut F-KAMIS  sudah cacad Hukum dan RNI Tidak bisa memenuhi kewajibannya  untuk mengadakan lahan pengganti  dan  F-KAMIS menuntut lahan yang di kelola oleh RNI agar di kembalikan  sebagai fungsi Hutan bukan Perkebunan Tebu seperti sekarang.
F-KAMIS ber orasi di depan  pendopo Kabupaten Indramayu dan melakukan dialog dengan Bupati melalui 10 Orang perwakilan dan Bupati menjanjikan akan menghadap pada Presiden Jokowi untik memediasi  tuntutan masyarakatnya, setelah dari  pendopo berlanjut ke gedung DPRD Indramayu disana juga F-KAMIS melakukan Orasi  dan berdialog dengan anggota DPRD dengan kesimpulan  bahwa DPRD Mendukung dan siap untuk mengawal  tuntutan masyarakatnya,  Unras berlanjut ke Pengadilan Negeri Indramayu lalu berakhir di depan Kantor perum Perhutani KPH Indramayu, Unjuk Rasa berlangsung dengan tertib  karena  dari pihak keamanan POLRES Indramayu mengerahkan  anggotanya untuk berjaga-jaga pada  kegiatan Unras pada hari itu, Unras ini merupakan aksi damai yang di lakukan oleh masyarakat penyangga yang berada di sekitar hutan. HUM/ IDR .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar