INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Kamis, 22 Januari 2015

Perhutani Berikan Batuan ke Desa-Desa


TASIKMALAYA, PERHUTANI, Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya Ir Hanry Gunawan MSi yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dan Bina lingkungan Elis Habibah memberikan bantuan peralatan penunjang sarana pendidikan bagi anak PAUD ASADAH Desa Cisarua .Kecamatan Cineam. Kab. Tasikmalaya wilayah hutan (RPH Cineam BKPH Tasikmalaya).
Pemberian bantuan itu diberikan langsung oleh KSS PHBM Elis Habibah dihalaman Sekolah PAUD ASADAH (21/01/15).



 
Menurut Elis Habibah, Bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian dari perhutani yang substansinya diarahkan untuk pemberdayaan masyarakat desa hutan baik bidang pendidikan , kesehatan maupun pemberdayaan kemandirian usaha.
Bantuan seperangkat alat belajar ini sebagai kelengkapan sarana belajar di tempat itu. Ia berharap dengan penyerahan bantuan ini, anak-anak bisa belajar lebih tenang untuk mengembangkan kreatifitas yang dimiliki para murid, keberadaan PAUD amat penting sebagai pengembangan pendidikan untuk seorang anak dan untuk meningkatkan masa depan anak-anak usia dini. Sebab masa emas anak-anak berada pada rentang usia 0-5 tahun. Di usia itulah perkembangan kecerdasan mereka sudah mencapai 85 persen, kata Elis, menjelaskan.
Beberapa bantuan dari perhutani yang yang telah diberikan diantaranya bantuan alat alat tulis kepada anak yatim piatu dan bantuan sembako kepada para jompo di Desa Sodong Hilir (RPH Sodong BKPH Taraju). Batuan sarana pendidikan kepada PAUD di Desa Puspamukti (RPH Lukun BKPH Taraju). Bantuan sarana ibadah perbaikan MCK di Desa Sukapada (RPH. Pagerageung BKPH Tasikmalaya) dan Bantuan sarana mainan anak anak di desa Karangjaya (RPH Cineam BKPH Tasikmalaya).


Asep JB





Tidak ada komentar:

Posting Komentar