INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Minggu, 31 Agustus 2014

Penandatanganan Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Perum Perhutani Divisi Regional Jabar & Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten di Perum Perhutani KPH.Banten

Bandung 26 Agustus 2014, Perum Perhutani Divisi Regional Jabar & Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten telah melaksanakan penandatanganan kerjasama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang bertempat di Perum Perhutani KPH Banten.

Dalam acara tersebut selain dari Kejaksaan Tinggi Banten dan tamu undangan lainnya, Adm Perhutani KPH Banten (Cucu Suparman S.Hut) sebagai tuan rumah dan Kepala Divisi Regional Jabar & Banten                                                                                       (Ir.Ellan Barlian) beserta Jajaran dari Perum
Perhutani Divre Janten hadir dalam acara tersebut.

Kejati Banten (M Suhardy,SH,M.Hum) dalam sambutanya mengharapkan, dengan diadakannya kerjasama ini selain dapat mempererat hubungan antara Instansi, lebih lanjutnya di dalam menyelesaikan permasalahan Tenurial yang ada didalam wilayah Administratifnya cepat teratasi dan dalam kesepakatan dapat berjalan dengan baik.
Sementara itu Kepala Divisi Regional Jabar & Banten dalam sambutannya menyampaikan, dengan
diadakannya kerjasama ini dimaksudkan untuk memaksimalkan fungsi dan tugas di dalam melaksanakan tugas Tata Usaha Negara. Semakin hari tantangan permasalahan tentang pengelolaan hutan semakin berat, karena banyak faktor, sebagai contoh letak geografis Jawa Barat yang dekat dengan pusat kegiatan, yaitu Ibu kota dan juga luas kawasan hutan yang mencapai luas 3 juta hektare, KPH Banten sendiri luas kawasannya mencapai 77 ribu hektare. 

Sementara tekanan yang ada sekarang bukan lagi kepada ilegal logging, melainkan kepada
permasalahan kepemilikan lahan (tenurial). Langkah terkecil untuk penyelesaian hal tersebut yaitu dengan melaksanakan program PHBM.
Semoga dengan dilaksanakannya kerjasama dengan pihak Kejaksaan ini, permasalahan-permasalahan khususnya mengenai Tenurial dan lainya dapat teratasi.     


                                                                                                                                          Humas Divre Janten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar