INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 04 Agustus 2014

Penilaian Lomba Wana Lestari Tingkat Direksi Di KPH Sumedang

KPH Sumedang - LMDH Pani'is Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong adalah salah satu LMDH di KPH Sumedang yang masuk nominasi sebagai peserta terpilih pada lomba Wana Lestari tingkat Direksi Perum Perhutani.
Sebelumnya pada penilaian di tingkat Divisi Regional Jawa Barat dan Banten LMDH Pani'is telah dinyatakan lolos sebagai salah satu diantara 3 KPH lainnya di wilayah Divreg Janten yang lolos verifikasi yaitu KPH Garut, KPH Banten dan KPH Sumedang.

Selanjutnya dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba tingkat Nasional Direksi Perum Perhutani dan Kementerian Kehutanan melaksanakan verifikasi awal terhadap LMDH Pani'is pada tanggal 17 Juli 2014, untuk mengetahui kelengkapan yang dipersyaratkan dalam lomba sehingga kekurangannya dapat segera dipenuhi dan diperbaiki.

LMDH Pani'is sendiri merupakan mitra binaan andalan Perum Perhutani KPH Sumedang yang salah satu kegiatan usaha produktifnya adalah melaksanakan pemanfaatan lahan dibawah tegakan kawasan hutan dengan komoditas tanaman kopi jenis arabika sejak tahun 2007.

Dalam perkembangannya LMDH Pani'is terus meningkatkan pengetahuan khususnya dalam hal budidaya tanaman kopi dengan mengikuti berbagai pelatihan terkait yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun badan usaha lainnya sehingga LMDH Pani'is dapat meningkatkan nilai jual kopi dengan diolah terlebih dahulu mulai dari kopi gelondong basah menjadi kopi kemasan siap saji dengan merk dagang ''Prabu Kopi'.

Selain itu untuk lebih meningkatkan nilai jual kopi, LMDH Pani'is juga mengembangkan kopi luwak yang pengembangannya disentralkan di rumah Ketua LMDH Pani'is ' Sdr. Engkos Sukarya'.

*Hms KPH Sumedang








Tidak ada komentar:

Posting Komentar