INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 11 Agustus 2014

Job Training Sadapan Dan Pengenalan Alat Sadap Mekanik Chaintek



Penjelasan Penggunaan Alat Sadap Chaintek
Dalam rangka meningkatkan produksi getah pinus di KPH Cianjur dilaksanakan Job Training sadapan/Gerakan peningkatan produksi getah pinus dan pengenalan alat sadap mekanik Chaintek pada Hari Senin Tanggal 7 Juli 2104. Acara ini di hadiri oleh Staf ahli kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Bapak Ir Zeni Jaenal Muis, Administratur Perhutani KPH Cianjur Bapak H Henry Purnomo, wakil Adm/KSKPH Cianjur Utara, wakil Adm/KSKPH Cianjur Selatan,Kasi PSDH,  KSS perencanaan dan Tanaman, Kaur Produksi, Asper/KBKPH lingkup KPH Cianjur, KRPH, Mandor Sadap dan penyadap lingkup KPH Cianjur.


Acara ini dilaksanakan di petak 4 c RPH Cibeber BKPH Sukanagara Utara, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para mandor sadap khususnya serta para penyadap, pemecahan berbagai masalah yang  timbul di lapangan akibat kekurangan tenaga penyadap dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam proses sadapan pinus.

Praktek Alat Sadap Mekanik Chaintek
Pada kesempatan ini diperkenalkan alat sadap Chaintek yang merupakan alat sadap mekanik yang terbuat dari chainsaw kecil yang sedikit di modifikasi bagian depannya/Bar dan pipa pembuangan gas yang mengarah langsung terhadap quaris (bidang sadapan). Alat sadap ini diharapkan bisa menunjang peningkatan produktifitas produksi getah pinus di KPH Cianjur serta mengatasi masalah kekurangan tenaga penyadap, karena mempunyai keunggulan keunggulan dari alat sadap mekanik sebelumnya baik dalam pembuatan quare maupun dalam pembaharuan quare baik dari segi efektifitas maupun dari  efisiensinya. Juga Pada kesempatan ini bapak Administratur memperkenalkan alat sadap mekanik  Bantek dan alat sadap mekanik Mujitek. 

Ir Zeni Jenal Muis sangat mendukung sekali inovasi-inovasi dan terobosan mandor sadap demi tercapinya target maupun peningkatan produksi pinus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar