INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 23 September 2013

Objek Wisata Cipanas dan Kawah Galunggung Dipadati Wisatawan di Hari Raya Idul Fitri

KPH TASIKMALAYA - 26 Agustus 2013 | Objek wisata Cipanas Gunung Galunggung membeludak selama hari raya Idul Fitri kemarin. Ribuan wisatawan menikmati panorama alam dan air panas di objek wisata andalan Dinas Pariwisata Kab. Tasikmalaya. Bahkan hari pertama hingga hari keempat jumlah pengunjungnya jauh lebih banyak, sehingga terjadi kemacetan arus kendaraan sampai jalan Cisinga. Para pedagang pun turut menikmatinya.
Sebagaimana diketahui, setiap kali tiba Lebaran selama seminggu, kawasan objek wisata Cipanas dan Kawah Galunggung menjadi primadona bagi wisatawan, terutama warga yang mudik ingin berekreasi bersama keluarga dan kerabat. Ribuan wisatawan pun memadati pemandian Cipanas dan Kawah Galunggung.
Dengan banyaknya ribuan pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, maka tak mengherankan bila jalan menuju objek wisata ini mengalami kemacetan yang cukup panjang. “Kami bersama keluarga sengaja ke Cipanas dan Kawah Gunung Galunggung, sekarang dapat menempuh jalan yang dekat, dari Ciawi bisa jalan baru Cisinga,” jelas Sukardi, warga Ciawi.
“Ratusan mobil dan ribuan sepeda motor sempat memacetkan arus lalulintas sejak pagi hingga sore hari”, ungkap Mamat, penjaga Pos 2 Kawah Galunggung. Membeludaknya jumlah wisatawan ke Cipanas dan Kawah Gunung Galunggung selain cuaca yang cerah dan sarana jalan yang bagus menarik minat untuk berekreasi bersama keluarga. Bahkan yang menarik dikawasan objek wisata Cipanas Galunggung di gelar Bazzar makanan, pakaian dan barang lainnya, sehingga menambah semaraknya suasana di kawasan objek wisata ini.
Ny. Eem pedagang makanan di kawah Galunggung mengaku kalau Lebaran tahun ini jumlah pengunjung cukup membeludak, sehingga dia dan pedagang makanan lainnya pun turut kecipratan rezeki karena jualannya marema. “Alhamdulillah, jumlah pengunjung selama seminggu pada Lebaran ini cukup membeludak, “ujarnya. @humas Tasikmalaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar