INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 23 September 2013

Menyaji Wisata Dilokasi Persemaian

KPH KUNINGAN - Membangun objek wisata baru itu biasa, tapi menyulap aset yang bukan merupakan objek wisata menjadi sesuatu yang bisa dijual sebagai objek wisata itu baru luar biasa. Langkah inovatif ini sedianya bakal dilakukan KPH Kuningan dengan menambah fungsi persemaian jati stek pucuk di Ciledug sebagai tempat wisata.

Rencana tersebut dilontarkan Administratur KPH Kuningan Aries Indra Supartha kepada Dadali diruang kerjanya awal Juli lalu. Dimata Aries persemaian jati stek pucuk memiliki potensi untuk dikelola jadi Eco Edu Tourism.

Persemaian bisa jadi wisata edukasi yang penting. Pengunjung bisa tahu tidak hanya dari biji kita mengembangkan hutan jati tapi juga dari stek pucuk. Untuk itu persemaian bisa kita sulap juga jadi tempat wisata,” kata Aries yang belum lama menjabat sebagai Administratur KPH Kuningan.

Lokasi persemaian jati stek pucuk Ciledug memiliki luas …….Saat ini kapasitasnya mencapai 1,5 hingga 2 juta plances. Jati stek pucuk dari persemaian Ciledug tak hanya memasok bibit untuk kegiatan tanaman di KPH Kuningan, tapi juga turut menyuplai kebutuhan bibit untuk KPH lain.

Menurut Kasi PSDH KPH Kuningan Erwin……..usaha menjadikan persemaian Ciledug jadi tempat wisata menjadi satu diantara beberapa langkah inovasi KPH Kuningan untuk meningkatkan pendapatan.

Ada sejumlah inovasi yang siap kita tempuh , menjadikan persemaian Ciledug jadi tempat wisata ini salah satunya..Kita juga telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Kuningan untuk membantu mendatangkan pengunjung dari kalangan pelajar,” tutur Erwin.

Ditambahkan Erwin sejumlah kegiatan lain yang mendukung pengembangan wisata di KPH Kuningan juga tengah disiapkan diantaranya even adventure motor cross serta sepeda gunung (downhill). (yd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar