INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 23 September 2013

Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Longsor Cimuncang


KPH MAJALENGKA - Korban bencana alam longsor di Blok Cigintung KPH Majalengka atau secara administratif berada di Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan bahan pokok dari KPH majalengka.

Bantuan dikirim pertengahan Juni lalu dari kantor KPH Majalengka ke posko penanggulangan bencana di Desa Cimuncang. Bantuan terdiri dari beras sebanyak 1.276 karung masing-masing berisi 25 kg, mie instan 3.190 pack, susu kental sebanyak 638 kaleng serta minyak goreng sebanyak 638 liter.

Aries Indra Supartha dimana saat pemberian bantuan masih menjabat Administratur KPH Majalengka menjelaskan, pihaknya terus memantau kondisi korban yang telah sebulan berada dilokasi pengungsian yang berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi bencana. “ Berdasarkan hasil pantauan kami sengaja memberi bantuan kebutuhan primer, agar apa yang diberikan benar-benar bermanfaat,” jelas Aries yang saat ini menjabat sebagai Administratur KPH Kuningan..

Kuwu Cimuncang Engkos mengaku bantuan dari KPH Majalengka diberikan tepat pada waktunya, mengingat stok bantuan dari berbagai donatur sebelumnya terus berkurang.  “ Bantuan ini sangat bermanfaat karena stok bahan pokok dari bantuan sebelumnya makin menipis bahkan mau habis. Sementara masyarakat di pengungsian belum bisa kembali bertani secara normal. Jadi bantuan ini benar-benar bermanfaat. ” ungkap Engkos.

Sejalan dengan Aries menurut Kasi Pengelolaan Sumber Daya Hutan, KPH Majalengka Diky Kurnia, waktu dan jenis bantuan yang diberiksan dipilih setelah pihaknya melakukan pemantauan terlebih dahulu. .

“ Bencana alam sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu, Bantuan sudah cukup banyak dari pihak lain namun persediaannya saat ini menipis.  Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat  yang kini terkena musibah,” kata Diky dilokasi pengungsian..

Pada kesempatan tersebut Diky mengajak masyarakat untuk mengelola dan memelihara hutan dengan baik sehingga bisa memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Dampak pengelolan hutan dan pemeliharaan hutan yang baik manfaatnya tidak hanya akan dirasakan oleh masyarakat di sekitar hutan namun juga akan dirasakan masyarakat yang berada di wilayah hilir. Untuk itu mari kita sama sama menjaga hutan dengan baik,” ujar Diky.

( Humas Majalengka )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar