INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Senin, 16 Juni 2014

KPH Garut Gelar Operasi Bibir Sumbing



Perhutani KPH Garut gelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing. Bakti sosial yang merupakan kerjasama dengan Komando Resort Militer 062 Tarumanagara dan Yayasan Permata Sari Semarang dilakukan dalam rangka memperingati Hati UlangTahun Kodam III Siliwangike 68.

Baksos diselenggarakan di Rumah Sakit Angkatan Darat Guntur Garut pada tanggal 14 Juni 2014, dan diikuti oleh 44 penderita bibir sumbing yang berasal dari anak-anak diwilayah masyarakat  kurang mampu.

“ Kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini merupakan kepedulian sosial Perhutani KPH Garut kepada masyarakat terutama anak-anak yang kurang beruntung karena menderita bibir sumbing,”kata   I Wayat Wakil Admnistratur KPH Garut disela-sela kegiatan.

Komandan Korem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Besar Harto Karyawan mengatakan penderita bibir sumbing ini berasal dari wilayah korem 062 Tarumangara, diantaranya Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran. Danrem mengatakan kesulitan mengumpulkan
penderita bibir sumbing di wilayah kerjanya, ini menandakan bahwa kasus penderita bibir sumbing ini di kawasan Priangan Timur sudah sangat jarang.

Sementara itu tim Dokter, Karsono Mertowijoyo, dari Yayasan Permata Sari Semarang menjelaskan untuk mencegah terjadinya bibir sumbing pada saat kehamilan ibu memasuki usia 3 bulan harus benar-benar menjaga kondisi kesehatan. Tidak boleh kekurangan gizi dan meminum banyak obat sembarangan.

“ Tiga bulan pertama kehamilan itu masa pembentukan janin sebaiknya banyak asupan gizi terutama makan sayur-sayuran,”katanya.*//Bst.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar