INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Selasa, 18 November 2014

JOB TRAINING TANAMAN DAN SOSIALISASI PROSEDUR KERJA KELOLA PRODUKSI, LINGKUNGAN DAN SOSIAL


Job Training Tanaman
INDRAMAYU : Pada hari Sabtu tanggal 15 Nopember 2014 bertempat di petak 23 I RPH Jatimunggul Selatan BKPH Jatimunggul telah diselenggarakan Job Training Tanaman Tingkat KPH Indramayu dan sosialisasi Prosedur Kerja Bidang Produksi, Lingkungan dan Sosial. Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap Manajeman KPH, Asper/KBKPH, KRPH dan mandor tanam/pemeliharaan.

Kegiatan job training tanaman Tingkat KPH Indramayu bertujuan untuk menyamakan persepsi, pemahaman dan meningkatkan kemampuan petugas dalam pembuatan / pemeliharaan tanaman dengan berpedoman pada petunjuk teknis yang berlaku. Dalam kata pembukaan, Administratur/KKPH Indramayu Agus Yulianto, SHut menyampaikan apresiasi  dan penghargaan kepada segenap jajaran di KPH Indramayu atas kinerjanya sampai dengan Oktober 2014, dimana KPH Indramayu dalam Rapat Evaluasi Tingkat Divre Jawa Barat dan Banten KPH Indramayu mendapatkan rangking 1 untuk pencapaian produksi kayu dan pendapatan serta satu-satunya KPH yang bisa mengendalikan minus. 

Selain itu Agus Yulianto, SHut juga memberikan motivasi seiring dengan sudah mulainya musim hujan diwilayah KPH Indramayu maka secara otomatis kegiatan pembuatan dan pemeliharaan tanaman segera dilaksanakan. Sampai saat ini KPH Indramayu masih ketinggalan dalam persiapan tanaman terutama dalam pembuatan lubang dikarenakan hujan baru turun 1 – 2 hari ini dengan intensitas yang masih rendah. Untuk itu Agus Yulianto, SHut mencanangkan Hari Komando Menanam Tingkat KPH Indramayu, sehingga beberapa elemen kegiatan yang tertinggal sudah dapat dikerjakan dan diselesaikan dilapangan sesuai tata waktunya (NPS).

Pada kesempatan yang sama Waka Adm Ir. Moch. Syarief memberikan sosialisasi Prosedur Kerja (PK) yang terkait kelola produksi, lingkungan dan sosial. Sosialisasi ini disampaikan ke segenap jajaran dalam rangka tindak lanjut internal audit PHL dan pembekalan untuk audit SVLK dan Control Wood di Tahun 2015.
Sementara itu Kasi PSDH KPH Indramayu Muh. Suparjo, SHut memberikan materi dan bimbingan teknis pembuatan dan pemeliharaan tanaman mulai dari pembuatan lubang, pemupukan dengan pupuk kandang, penanaman, sulaman, pendangiran sampai pemupukan an-organik dengan memperhatikan tata waktu pelaksanaannya. Untuk memperjelas materi yang disampaikan, job training dilanjutkan dengan praktek lapangan yang sebelumnya dilakukan dulu penyamaan alat ukur untuk pupuk kandang dan urea sesuai takaran/dosis, mal pengukur lubang untuk JPP dan rimba serta tongkat untuk membuat lubang. Selanjutnya praktek lapangan dibagi menjadi 6 (enam) regu sesuai dengan jumlah BKPH yang ada dan dipimpin oleh masing-masing Asper.
Setelah praktek lapangan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta ditutup dengan pembacaan Do’a. 

Humas/Idr.
                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar