INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Jumat, 28 November 2014

INDAHNYA BODY RAFTING WISATA ALAM CITUMANG KPH CIAMIS

KPH Ciamis – Objek Wisata Alam Citumang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, tepatnya berada di wilayah BKPH Pangandaran RPH Cisaladah. wisata yang berjarak sekitar 20 Km dari Pantai Pangandaran ini memberikan pilihan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan aliran Sungai Citumang diantara pilihan wisata pantai.


Wisata Citumang merupakan  salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi turis, Khususnya bagi mereka yang ingin mencari sensasi tempat wisata berbeda di Pangandaran.

Di Lokasi kawasan hutan wilayah BKPH Pangandaran terdapat Sungai Citumang mengalir di sebuah hutan hijau lebat yang airnya berwarna kebiruan. Sungai ini dihiasi oleh bebatuan indah, cabang-cabang pohon dan semak-semak. Airnya mengalir ke sebuah gua yang menakjubkan. “Di sini, ketenangan akan menyapa Anda. Satu-satunya suara yang Anda dengar adalah suara gemericik air dan bisikan angin yang berjalan melalui pepohonan. 

Nama Citumang, berasal dari penduduk setempat yang percaya bahwa ada buaya  yang kakinya patah tinggal di sungai ini. Nama buaya tersebut "Si Tumang", maka sungai ini diberi nama Citumang.

Selain Pantai Pangandaran ternyata  wisata alamnya yang sungguh indah dan menakjubkan dimana kita bisa merasakan nikmatnya  body rafting. Pengelola Wisata Citumang Maman menjelaskan, Citumang memang memiliki keunikan tersendiri. Sebab, aliran sungainya berwarna hijau kebiruan. Kemudian ada gua berukuran besar serta air terjun. Lalu ada gua di balik air terjunnya.

Pengunjung pun dapat melakukan aktifitas body rafting di sana. Dengan waktu hampir mencapai dua hingga tiga jam. Selain body rafting, bagi pengunjung anak – anak  yang ingin merasakan sensasi indahnya air citumang juga telah disediakan  kolam dekat dengan kali Citumang dan airnya pun tetap dari aliran Citumang. Ujar maman.

Bagi Anda yang menginginkan liburan agar di Pangandaran lebih berkesan, ada pilihan wisata yang menarik dan sedikit menantang. Yaitu berwisata dan menikmati keindahan Air yang indah dan menakjubkan, bahkan telah menjadi tujuan wajibnya wisatawan ke Pangandaran. Kebanyakan mereka datang ke sini, karena sudah jenuh atau ingin mencari suasana baru dari Pantai Pangandaran. (bun humas ciamis). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar